Sabtu, 14 Mei 2011

DOA BERCOCOK TANAM

DOA BERCOCOK TANAM

Diriwayatkan dari Imam Ja'far Al Shaadiq Rodliyallahu Anhu, beliau berkata: Apabila anda hendak bercocok tanam,maka ambilah segenggam bibit ditangan anda,(klu jml byk diletakan dihadapan) kemudian menghadaplah ke arah kiblat dan bacalah ayat dibawah ini sebanyak tiga kali :

A ANTUM TAZRO'UUNAHU AM NUHNUZ_ZAARI'UUN..
artinya :
..kamukah yg menumbuhkanya ataukah kami yg menumbuh kan nya.?(Q.S. Al Waqi'ah :64 )

Kemudian baca
AL_LAAHUMMAJ-'ALHU HARTSAN MUBAAROKAN,WAR-ZUQNAA FIIHIS SALAAMATA WAT_TAMAAM. WAJ-'ALHU HABBAN MUJAROOKIBAN,WA LAA TUHRIM-NII KHOIRO MAA ABTAGHI,WA LAA TAFTINNII BIMAA MATTA'TANII,BIHAQQI MUHAMMADIN WA AALIHITH_ THOYYIBIINATH_THOOHIRIIN.

artinya :

Ya Allah,jadikanlah ia tanaman yg diberkati,dan karuniailah kami keselamatan dan kesempurnaan didalamnya,dan jadikanlah ia biji yang berkembang biak,dan jgn engkau halangi kebaikan yang aku inginkan dan jgn pula engkau jerumuskan aku ke dlm kesesatan dgn apa yg telah engkau karuniakan kepda ku, berkat kemuliaan Muhammad dan keluarganya yang baik dan suci.

setelah selesai membaca doa pada apa ingin kita tanam maka tanamkanlah bibit tsb, insya Allah,bibit yg akan kita tanam itu akan menjadi subur dan berkembang biak.

demikianlah amalan bercocok tanam ini semoga bermenfaat dan berguna.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kintunan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes